Kadis PMD Kabupaten Sumba Barat Meninjau Pelaksanaan Padat Karya Tunai Di Desa Sodana

“ jangan main-main dengan dana desa. Ketentuan minimal 30 % upah (HOK) wajib diterima oleh masyarakat yang bekerja. Kriteria pekerja yang bekerja pada PKT tersebut lanjut Jefry harus mempertimbangkan pekerja dari keluarga yang memiliki balita gizi buruk/stunting, pengangguran sementara”.

Demikian disampaikan Kepala Dinas Pemberdayaan dan Masyarakat Desa Kabupaten Sumba Barat, Yakobus Jefrison Dapamerang, SP.MM yang didampingi oleh KasiePendapatan dan Kekayaan Desa Matius Ngongo Bili, SPi pada saat melakukan peninjauan pelaksanaan pembangunan jalan dengan sistem Padat Karya Tunai (PKT) DI Desa Sodana (30/10/2018).

Pada kesempatan tersebut, Kadis PMD Jefry mengingatkan kepada  kepada penjabat Kepala Desa Sodana  agar kegiatan yang dilakukan oleh pemerintah Desa Sodana mematuhi regulasi yang berlaku terutama pelaksanaan Padat Karya Tunai agar dapat bermanfaat bagi warga.

Penjabat Kepala Desa Sodana kepada Kadis PMD menjelaskan bahwa panjang jalan yang dikerjakan sepanjang 1.500 meter dengan anggaran sebesar 200.000.000 dan melibatkan masyarakat dalam pengerjaan jalan tersebut.

Selanjutnya, kadis PMD juga menghimbau penjabat kepala desa agar pada tahun 2019 dapat memprioritaskan penggunaan dana desa bagi terbukanya akses air bersih bagi warga desa Sodana. Pada kesempatan itu pula, Kadis PMD kembali menegaskan kepada penjabat kepala desa Sodana agar penetapan APB Desa Sodana dilakukan paling lambat akhir Desember 2018.

 

 

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.