Tahun 2019 30 Mahasiswa Universitas Gadjah Mada Akan Melakukan KKN Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat Di Sumba Barat

Sebanyak 30 orang mahasiswa/i Universitas Gadjah Mada Yogyakarta berencana melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat di Kabupaten Sumba Barat. Demikian disampaikan Kadis PMD Kabupaten Sumba Barat, Jefry Dapamerang kepada media ini. “ Saya mendapat informasi lewat pesan WhatsApp dari salah seorang mahasiswa UGM atas nama Rifat Amri sebagai ketua rombongan tentang rencana KKN  mereka di Sumba Barat pada bulan Juni – Agustus 2019” kata Jefry.

Bupati Sumba Barat, Drs Agustinus Niga Dapawole pada saat menandatangani Surat Kesediaan Menerima Mahasiswa KKN UGM Yogyakarta menyambut baik rencana tersebut. “ Kita siap menjadi tuan rumah yang baik bagi adik-adik mahasiswa UGM untuk datang KKN di Sumba Barat. Kami sebagai tuan rumah akan memfasilitasi kegiatan tersebut”. Bupati Niga memerintahkan Kadis PMD untuk tetap melakukan komunikasi aktif dengan pihak UGM tentang kepastian kedatangan mereka.

Pada kesempatan terpisah, Sekretaris Daerah Kabupaten Sumba Barat Drs Umbu Dingu Dedi, M.Si menyatakan dukungan terhadap rencana tersebut. “ Pemerintah Kabupaten Sumba Barat menyambut baik rencana tersebut. Kita berharap mereka nanti akan ditempatkan di desa untuk membantu pemerintah desa dalam mengelola dana desa terutama dalam bidang pemberdayaan masyarakat desa” ujar Umbu Dingu.

Kegiatan KKN Pembelajaran tersebut rencana nya akan dilaksanakan pada bulan Juni sampai dengan Agustus 2019.

You may also like...

1 Response

  1. Silvester Nusa says:

    Proficiat atas launching website ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.