Sumba Barat, Kabupaten Pertama di Pulau Sumba Siap Salur Dana Desa Tahap III.

” Kabupaten Sumba Barat menjadi kabupaten pertama di pulau Sumba yg siap menyalurkan dana desa tahap III,” demikian disampaikan Kadis PMD Kabupaten Sumba Barat Jefry Dapamerang melalui Kepala seksi Pendapatan dan Kekayaan Desa, Matius Ngongo Bili, S.Pi.

lebih lanjut Matius menjelaskan bahwa hasil input pada aplikasi Omspan pada KPPN Waingapu (6/11/2018) sudah memenuhi syarat untuk penyaluran dana desa tahap III dari RKUN ke RKUD.

Pada tempat terpisah, Kadis PMD Kabupaten Sumba Barat mengatakan bahwa hasil ini semata-mata dicapai berkat kerjasama yang baik antara berbagai pihak yang terjalin selama ini.
“Kami mendapat dukungan penuh dari bapak Bupati, Wakil Bupati dan Sekretaris Daerah” ujar Jefry.

Jefry juga berterima kasih kepada para camat, kepala desa dan pendamping profesional P3MD Kabupaten Sumba Barat yang telah bahu membahu memfasilitasi pengelolaan dana desa selama ini.

Jefry mengharapkan agar semua stakeholders bersama-sama mengawal penggunaan dana desa tahap III maupun kesisahan dana desa tahap II sehingga dapat optimal untuk kesejahteraan masyarakat desa. “Tugas kita ke depan masih berat, terutama target penetapan APB Desa Tahun 2019 yg wajib ditetapkan paling lambat Desember tahun 2018,” tutup Jefry.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.