WAIKABUBAK KULINER, ALTERNATIF WISATA KULINER DI WAIKABUBAK

Kota Waikabubak terus berbenah diri dengan diresmikan nya pusat kuliner “Waikabubak Kuliner” yang berlokasi di jalan Kalumbang Waikabubak, oleh Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Nusa Tenggara Timur, Julie Sutrisno Laiskodat, kamis (8/11/2018).
Dalam pengantar “sekapur sirih” oleh Bupati Sumba Barat, Drs. Agustinus Dapawole, menjelaskan bahwa tempat ini dibangun sebagai alternatif bagi masyarakat waikabubak maupun para tamu dalam menikmati aneka jenis makanan termasuk makanan khas Sumba Barat.
Pada kesempatan tersebut, Julie Laiskodat mengatakan bahwa kedatangannya beserta rombongan ke kabupaten untuk turun langsung melihat kondisi riil di daerah.
” program-program pembangunan selama ini berjalan parsial”, ujar Julie. Oleh karena itu Julie berharap ada kolaborasi antara pemerintah provinsi, kabupaten, kecamatan sampai ke desa.
Terkait promosi pariwisata Sumba Barat, Julie berharap semua pihak berbenah diri dengan mempersiapkan berbagai hal antara lain kulinernya. ” saya mengapresiasi penyediaan tempat wisata kuliner ini sebagai tempat ekspose berbagai jenis makanan,” kata Julie.
Julie juga berharap agar budaya sebagai aset daerah tetap dipertahankan karena budaya sumba memiliki nilai jual yang tinggi. ” budaya tersebut harus dikemas dengan baik” tambah Julie.
Peresmian tersebut juga dihadiri oleh Sekretaris Daerah, Pimpinan Perangkat Daerah, tim pengggerak PKK kecamatan dan desa.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.