Bupati Niga hadiri Rakornas dan Evaluasi P3MD Tahun Anggaran 2018

akarta, dpmdsb. Bupati Sumba Barat, Drs. Agustinus Niga Dapawole, didampingi Kadis PMD Kabupaten Sumba Barat, Jefry Dapemerang, menghadiri Rapat Koordinasi Nasional dan Evaluasi Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (P3MD) Tahun Anggaran 2018, di Jakarta, rabu (14/11/2018).

Rakornas tersebut dibuka oleh Wakil Presiden H. Muhammad Yusuf Kalla.
Pada kesempatan tersebut, Wapres Yusuf Kalla mengharapkan dana desa tahun 2019 akan lebih difokuskan kepada bidang pemberdayaan masyarakat untuk meningkatkan ekonomi masyarakat desa, pendidikan dan derajat kesehatan masyarakat.
Wapres juga menegaskan agar pengawasan terhadap dana desa lebih ditingkatkan.

Bupati Niga pada kesempatan tersebut mengucapkan terima kasih kepada pemerintah pusat yang telah menaikkan jumlah dana desa tahun 2019. ” Sumba Barat mendapat Rp. 85.550.000.126, untuk 63 desa,” kata Niga.
” oleh karena itu saya instruksikan kadis PMD dan jajaran nya lakukan pendampingan maksimal terhadap seluruh desa agar dana desa tersebut dapat optimal, ” tegas Niga.

Rakornas tersebut juga dihadiri oleh Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmograsi, Eko Putro Sandojo, Menteri Dalam Negeri Tjahyo Kumolo, Wakil Menteri Keuangan, Gubernur, Bupati/Walikota, serta Kadis PMD Provinsi dan Kabupaten seluruh Indonesia bertempat di Hotel Sultan Jakarta.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.