BLM Denpasar Kemendes PDT&T Lakukan Pelatihan Handycraft di Desa Tebara.

Tebara, dpmdsb- Balai Latihan Masyarakat Denpasar (BLM) Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi melaksanakan pelatihan handycraft di Desa Tebara Kecamatan Kota Waikabubak, kamis (15/11/2018).

Sekretaris Dinas PMD Kabupaten Sumba Barat, Rambu Jaku Pewu, SE ketika membuka acara tersebut menyampaikan ucapan terima kasih dari Pemda Sumba Barat kepada pihak BLM Denpasar yang telah menyelenggarakan kegiatan tersebut di Sumba Barat.

Rambu juga menyampaikan  agar pelatihan ini diikuti dengan baik. “Yang terpilih sebagai peserta pelatihan saat ini diharapkan selepas kegiatan ini dapat menularkan pengetahuan nya kepada warga lain nya sehingga dapat menghasilkan kerajian yg mempunyai daya saing yang berkualitas,” ujar Rambu.

Pada kesempatan tersebut, Kepala BLM  Denpasar Dadang Suyatna menghimbau kepada Kepala Desa dan masyarakat  Tebara agar memanfaatkan potensi yang  ada dan  perlu dikembangkan dalam bentuk pelatihan.

“Saya berharap pelatihan ini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin sehingga dampak dari pelatihan ini dapat meningkatkan ekomoni rumah tangga di desa Tebara dan lebih khusus lagi untuk pemanfaatan peluang kampung wisata ke depan. Tebara adalah salah satu desa wisata yang telah ditetapkan oleh Kemendes PDT&Transmigrasi,” tandas Dadang.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Desa Tebara, Marthen Ragowino Bira, SS menyampaikan terima kasih kepada BLM Denpasar dan Dinas PMD Kabupaten Sumba Barat yang telah memfasilitasi terselenggaranya pelatihan tersebut.

Pelatihan ini diikuti oleh 32 peserta mulai tanggal 15 Nopember sampai dengan 21 Nopember

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.