Dana Desa 2019 : Ubu Pede akan Membangun Kolam Wisata “Golden Key”

Ubu Pede-dpmdsb. Kepala Desa Ubu Pede, Samuel D.D. Kamuri mengatakan kepada media ini, pada tahun 2019 akan membangun kolam renang wisata yang berlokasi di Gollu Kei. ” Desa ini memiliki potensi kolam renang yang pernah dibuat pada zaman Bupati Almarhum Dominggus Pandango,” kata Kades Samuel. Demikian disampaikan kepala desa Samuel saat mendampingi Kadis PMD melakukan survei kolam tersebut, Sabtu, (1/12/2018)

Kepala Dinas PMD Kabupaten Sumba Barat, Jefry Dapamerang menyambut positif keinginan Kepala Desa dan masyarakat Ubu Pede tersebut. ” Pemerintah daerah sangat mengapresiasi kepala desa yang memiliki pikiran-pikiran inovatif terutama dalam memanfaatkan potensi desa rangka menambah sumber pendapatannya , ujar Jefry. Jefry juga berharap keinginan tersebut segera ditindaklanjuti dalam APB Desa tahun 2019 dan menyerahkan pengelolaan tersebut kepada BUM Desa Ubu Pede.

Sementara itu, Koordinator Kabupaten P3MD Kabupaten Sumba Barat, Matheos Nesimnasi, mendukung keinginan tersebut dengan menugaskan Pendamping Desa Infrastruktur Kecamatan Loli, Any Dasalaku untuk segera membuat RAB Desain terkait rencana pembangunan kolam renang tersebut.

Untuk diketahui, Desa Ubu Pede memiliki potensi kolam renang yang pernah dibuat pada zaman Bupati Dominggus Pandango dengan sumber air berasal dari Pangadu Rade dan tidak dimanfaatkan sampai dengan saat ini.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.