SUMBA BARAT KLAIM KABUPATEN PERTAMA DI NTT YANG TELAH MENETAPKAN APB DESA TA.2019

Waikabubak-dpmdsb. Kepala Dinas PMD Kabupaten Sumba Barat, Jefry Dapamerang mengatakan kepada media ini bahwa Kabupaten Sumba Barat merupakan kabupaten pertama di NTT yang seluruh desanya telah menetapkan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APB Desa) Tahun 2019. “puji Tuhan, atas dukungan Bupati, Wakil Bupati dan Sekretaris Daerah, para camat, kepala desa dan TPP P3MD, desa-desa di Sumba Barat hari ini serentak menetapkan APB Desa Tahun Anggaran 2019. Saya boleh klaim bahwa Sumba Barat adalah Kabupaten pertama di NTT yang desa nya telah menetapkan APB Desa Tahun 2019,’ ujar Jefry.

Jefry menambahkan, dengan penetapan APB Desa Tahun Anggaran 2019 yang tepat waktu, diharapkan pengelolaan APB Desa di Sumba Barat akan semakin berkualitas, transparan dan akuntabel. “Paling lambat awal bulan Pebruari Dana Desa Tahap I dan ADD akan segera dicairkan desa,” yakin Jefry

Jefry berharap agar desa segera menindaklanjuti penetapan tersebut dengan menginput seluruh dokumen perencanaan ke dalam aplikasi SISKEUDES sebelum pencairan Dana Desa Tahap I. ” seluruh desa wajib menggunakan aplikasi SISKEUDES dalam pengelolaan APB Desa Tahun 2019,” tegas Jefry.

 

 

 

You may also like...

2 Responses

  1. Jaya lalo says:

    Mantapppp….
    Sukses selalu untuk Bpk Bupati Sumba Barat
    Bersama seluruh jajarannya dalam pelaksanaan Tugas dan Tanggung Jawab
    TUHAN Menyertai dan Memberkati selalu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.