Gubernur Laiskodat Resmikan Bumdes “Payilli Dobba” Desa Lapale.

 

Waikabubak-dpmdsb, Gubernur NTT Victor Bungtilu Laiskodat meresmikan beroperasinya Bumdes “Payilli Dobba” Desa Lapale, Kecamatan Kota Waikabubak, Minggu (24/2/2018). Persemian Bumdes ini ditandai dengan pengguntingan pita bersama oleh Gubernur, Bupati Sumba Barat, Wakil Bupati Sumba Barat didampingi oleh Sekretaris Daerah Umbu Dingu Dedi, Kadis Pariwisata Propinsi NTT, Wayan Darmawa, Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Propinsi NTT Jelamu A. Marius, Kadis PMD Kabupaten Sumba Barat Jefry Dapamerang, Camat Kota Waikabubak, Grace Ora dan Kepala Desa Lapale Yudas Moto Dimu.

Pada kesempatan tersebut Gubernur Laiskodat mengapresiasi langkah awal yang dilakukan oleh Kepala Desa Lapale yang berani keluar dari “Zona Nyaman”  tidak sekedar menggunakan dana desa untuk membangun fisik belaka tetapi sudah memikirkan penggunaan dana desa untuk pemberdayaan masyarakat.

” Saya salut kepada Desa Lapale, semoga ini menjadi contoh bagi desa-desa lain di NTT untuk mengembangkan potensi yang dimiliki terutama sektor pariwisata. Apa yang kita lakukan hari ini adalah permulaan dari mimpi besar membangun Sumba Barat khususnya dan NTT pada umumnya,” tegas Laiskodat.

Lebih lanjut Laiskodat mengharapkan agar Bumdes ini dapat dikelola dengan baik sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat Desa Lapale.

Bupati Sumba Barat, Drs. Agustinus Niga Dapawole kepada Gubernur menjelaskan bahwa lokasi Bumdes tersebut sangat strategis karena dekat dengan Kota Waikabubak serta merupakan jalur utama menuju wilayah Selatan Sumba Barat.

Sementara itu Wakil Bupati Sumba Barat, Marthen Ngailu Toni, SP berharap agar masyarakat Lapale dapat menjaga aset yang sudah dibangun dan menciptakan suasana nyaman bagi para pengunjung.

Kepala Dinas PMD Kabupaten Sumba Barat, Jefry Dapamerang menjelaskan kepada Gubernur bahwa Bumdes “Payilli Dobba” merupakan salat satu Bumdes di Kabupaten Sumba Barat yang bergerak di sektor pariwisata. “Kita sudah mempunyai Bumdes Desa Tebara yang memiliki kampung Praijing yang sudah mendunia” ujar Jefry.

Spot “Selfie” baru di Waikabubak

Bumdes “Payilli Dobba” menawarkan beberapa pemandangan yang sangat menarik bagi pengunjung. Terdapat beberapa spot selfie yang yang menawarkan “view” menarik  antara lain Buah hati ” Lapale I’M IN LOVE” sekaligus menyaksikan sun set dan “Lapale Hills” untuk menyaksikan sun rise.

Hasil pantauan media ini, masyarakat sangat antusias menyaksikan spot selfie baru ini ditandai dengan membludaknya pengunjung baik dari Sumba Barat maupun dari luar Sumba Barat.

Berikut ini ditampilkan beberapa hasil foto lokasi tersebut.

 

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.