Bupati Dapawole Apresiasi Rencana Kepala Desa Ubu Pede Kembangkan Kolam Wisata.

Bupati Sumba Barat Memberikan Sambutan pada Musrenbang Kecamatan Loli, Rabu (27/2/2019)

Doka Kaka-dpmdsb. Bupati Sumba Barat, Drs. Agustinus Niga Dapawole mendukung rencana pengembangan kolam wisata “Golden Key” di Desa Ubu Pede. Hal tersebut disampaikan Dapawole pada saat membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan Kecamatan Loli di Doka Kaka, rabu (27/2/2019).

” Saya apresiasi kepala desa yang berani keluar dari zona nyaman, berani berinovasi demi kesejahteraan masyarakatnya dengan mengoptimalkan penggunaan dana desanya,” ujar Dapawole.
Selanjutnya Dapawole meminta kepada Sekretaris Daerah dan perangkat daerah terkait untuk memfasilitasi keinginan kepala desa tersebut terutama mengenai kepastian status aset tersebut.

Sementara itu Kepala Desa Ubu Pede, Samuel D.D. Kamuri, ketika ditemui di sela-sela acara tersebut, menjelaskan bahwa anggaran terkait rencana pembangunan kolam tersebut sudah dianggarkan sebesar kurang lebih 700 juta rupiah dalam APB Desa Ubu Pede Tahun 2019 dan akan dikelola BUM Desa Ubu Pede.

” Saya bertekad agar Desa Ubu Pede dapat menghasilkan Pendapatan Asli Desa Tahun 2020 dari kolam wisata ini,” yakin Kamuri.

Acara musrenbang ini juga dihadiri oleh Sekretaris Daerah, para Staf Ahli Bupati, para Asisten, Pimpinan Perangkat Daerah, Anggota DPRD Dapil Loli, Camat Loli, Koramil, Kapolsek, para Kepala Desa/Lurah, kepala sekolah se Kecamatan Loli.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.