BRI Cabang Waikabubak Siap Dukung Pengembangan BUMDes di Sumba Barat

Waikabubak-dpmdsb. Bank BRI Cabang Waikabubak siap mendukung pengembangan BUM Desa di Kabupaten Sumba Barat. Demikian disampaikan Pimpinan Cabang (Pinca) BRI Waikabubak, Yogie Harris Nainggolan  ketika menemui Kepala Dinas PMD Kabupaten Sumba Barat, Jefry Dapamerang di Kantor Dinas PMD Kabupaten Sumba Barat, Wee Karou, Senin (5/3/2019)

Yogie mengutarakan bahwa sudah menjadi komitmen Bank BRI untuk mendukung pembangunan desa terutama dalam pengembangan ekonomi masyarakat desa melalui pengembangan BUMDes.

” Kami memiliki beberapa skema dan produk BRI yang dapat dikerjasamakan dengan BUMDes di Sumba Barat, antara lain BriLink, ” ujar Yogie. Selanjutnya Yogie menjelaskan, bagi desa-desa yang belum memiliki akses terhadap jaringan internet, BRI siap memfasilitasi desa dengan perangkat satelit sehingga desa melalui BUMDes nya dapat melakukan transaksi perbankan. ” Nanti BUMDes dapat melayani desa-desa terkait pencairan dana PKH,” lanjut Yogie.

Terkait “Lapale Hills” yang dikelola oleh BUMDes Payilli Dobba Desa Lapale, Pinca BRI berjanji akan memanfaatkan lokasi tersebut untuk kegiatan-kegiatan BRI di masa yang akan datang.

Sementara itu Kepala Dinas PMD Kabupaten Sumba Barat, Jefry Dapamerang, berterima kasih kepada BRI Cabang Waikabubak yang berkomitmen mengembangkan BUMDes di Kabupaten Sumba Barat.

Jefry berharap, kerja sama dengan pihak BRI juga disertai dengan pendampingan terhadap BUMDes terutama terkait manajemen keuangan khususnya, manajemen usaha pada umumnya.

Pertemuan ini juga dihadiri oleh Kepala Bidang PESBM, Paulus Umbu Daza, S.Pt, Kepala Seksi Tata Pemerintahan Desa , Marthen Kambalu, Kepala Seksi Pendapatan dan Kekayaan Desa,  Eleneora D.T. Dapawole, S.IP, serta staf Bidang Pemdes.

 

 

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.