Peserta Diklat Pim IV Sumba Barat Garap Proyek Perubahan Tematik Pariwisat

 

Waikabubak-dpmd. Sejumlah peserta Diklat Kepemimpinan Tingkat IV Kabupaten Sumba Barat melakukan kunjungan ke Dinas PMD Kabupaten Sumba Barat, Rabu (6/3/2019).
Kunjungan tersebut dalam rangka melakukan audiensi dengan pihak Dinas PMD terkait rencana Proyek Perubahan (Proper) Tematik Pariwisata.
Salah seorang peserta diklat, Rensi Raga, menjelaskan kepada Kadis PMD Sumba Barat, Jefry Dapamerang bahwa rencana Proper yang merupakan inovasi peserta akan fokus pada pengembangan wisata di desa.
Peserta diklat yang lain, Angel Lawa, secara spesifik menjelaskan secara spesifik tentang rencana untuk membuat Proper terkait ” Lapale Hills”.
” Saya ingin membuat inovasi terkait alternatif pertemuan/rapat out door’,” ujar Angel yang sehari-hari sebagai salah satu kasie pada BKAPD Kabupaten Sumba Barat.
Sementara itu, Kadis PMD Kabupaten Sumba Barat, Jefry Dapamerang, menyambut baik rencana peserta diklat PIM IV tersebut.
” Saya pribadi berterima kasih kepada para peserta dan coach yang telah memilih pengembangan desa wisata sebagai tema diklat kali ini,” kata Jefry.
Jefry juga berharap Proper dari peserta nantinya dapat berupa inovasi yang dapat diterapkan pada desa- desa yang memiliki potensi pengembangan wisata.
Audiensi ini juga dihadiri oleh Kepala Bidang Pemerintahan Desa, Andry Dade, Kasie Kekayaan dan Pendapatan Desa, Elen Dapawole, serta beberapa staf Bidang Pemdes.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.