English Goes to Kampung (EGK) Gelar Meeting di Lapale Hills

Komunitas English Goes To Kampung atau yang biasa disingkat EGK, menggelar rapat perdana Tahun 2019 di Lapale Hills, Kamis ( 7/3/2019).

Ketua EGK, Asty Kulla menjelaskan bahwa pertemuan ini digelar dalam rangka membahas beberapa hal terkait rencana kegiatan EGK di masa yang akan datang.

Asty menyampaikan bahwa EGK terdiri dari beberapa divisi antara lain divisi pendidikan, divisi sosial, divisi kesehatan dan lingkungan, divisi kebudayaan dan pariwisata, divisi humas, dan divisi HRD.

” untuk mendukung kegiatan EGK, saat ini terdapat lebih dari 30 orang relawan sudah tergabung dalam komunitas ini,” jelas Asty.

Untuk diketahui komunitas EGK adalah sebuah komunitas yang terdiri dari relawan anak-anak muda yang mau mendidikasikan dirinya untuk kemajuan sumber daya manusia di desa.

Selanjutnya Asty menjelaskan, terdapat 17 lokasi pelaksanaan kegiatan yang tersebar di Kabupaten Sumba Barat, Sumba Barat Daya dan Sumba Tengah.

Kepala Dinas PMD Kabupaten Sumba Barat, Jefry Dapamerang yang juga sebagai salah satu penasihat komunitas ini, mengapresiasi semangat yang dimiliki oleh komunitas ini.

” Tidak semua orang mau korbankan waktu dan tenaga untuk membangun daerah, seperti yang dilakukan anak-anak muda EGK, ” puji Jefry.

“Dinas PMD sebagai lembaga yang melakukan pembinaan terhadap desa berjanji akan memfasilitasi desa sehimgga dalam menyusun dokumen perencanaan desa dapat mengakomodir beberapa kegiatan yang akan dilakukan EGK, ” tutup Jefry.

Sementara ity Kepala.Desa Tebara, Marthen Ragowino Bira, yang juga salah satu penasihat EGK, berharap agar komunitas ini nanti nya harus berbadan hukum sehingga memiliki kekuatan hukum dalam melaksanakan kegiatan.

Pertemuan ini selain diikuti oleh relawan EGK, juga hadiri oleh Kepala Desa Lapale sebagai tuan rumah pertemuan.

 

 

 

 

 

 

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.