Aneka Kegiatan Akan Warnai Pelaksanaan BBGRM Tahun 2019

WAIKABUBAK-dpmdsb. Dalam rangka pelaksanaan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke XXVI Tingkat Kabupaten Sumba Barat Tahun 2019, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Sumba Barat menggelar rapat persiapan pelaksanaan kegiatan di Aula Dinas PMD, Kamis (21/3/2019).

Kepala Dinas PMD Kabupaten Sumba Barat, Jefry Dapamerang, yang diwakili Kepala Bidang KPPM Dinas PMD Kabupaten Sumba Barat, Anton Ringu Langu, ketika membuka rapat tersebut,  mengatakan rapat ini dilaksanakan untuk membahas beberapa hal terkait pelaksanaan BBGRM yang akan dilaksanakan Mei 2019 di Desa Palamoko, Kecamatan Lamboya.

” Kami mengundang bapak/ibu sekalian untuk menyamakan persepsi terkait kegiatan-kegiatan pada saat pelaksaan BBGRM. Tahun ini, kita akan mulai melaksanakan kegiatan H-7 menuju hari puncak, ” kata Anton.

Sementara itu, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sumba Barat, Dra. Meity H.W.Monteiro-Dapawole pada saat rapat tersebut mengharapkan agar pada saat kegiatan BBGRM tersebut harus bebas dari sampah plastik.

Nyonya Dapawole juga berharap agar kegiatan tersebut dapat menggugah kesadaran masyarakat terkait Pola Hidup Bersih dan Sehat terutama tidak Buang Air Besar sembarangan.

Peserta rapat lainnya, Komunitas English Goes To Kampung ( EGK) yang diwakili oleh Eny Awang dan beberapa relawan lainnya, mengajukan beberapa rencana kegiatan antara lain pentas budaya dan mengajar bahasa Inggris bagi anak-anak di sekitar Desa Palamoko.

” Kami akan lakukan pentas budaya yang dilengkapi dengan penjelasan terkait budaya baik dalam bahasa Indonesia maupun Bahasa Inggris,” usul Eny.

Sementara itu, Yayasan Rumah Energi yang diwakili Antoni,  menjelaskan akan memberikan advokasi kepada masyarakat di sekitar lokasi BBGRM terkait pemanfaatan energi baru terbarukan, antara lain PLTS, Bio Gas.

Di akhir pertemuan tersebut, Kabid KPPM, Anton Ringu Langu, mengatakan akan membuat jadwal pelaksanaan kegiatan sehingga para peserta dapat mempersiapkan diri.

Pertemuan kali ini juga dihadiri oleh beberapa Perangkat Daerah terkait, BMUN, BMUD serta Penjabat Kepala Desa Palamoko, Simon Kedu Lere.*

 

 

 

 

 

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.