Bupati Dapawole Teken Perbup Literasi

WAIKABUBAK-dpmd. Dalam rangka mendukung kegiatan literasi di Kabupaten Sumba Barat, Bupati Sumba Barat, Drs. Agustinus Dapawole, menandatangani Peraturan Bupati Nomor 2 Tahun 2019 tentang Literasi bertempat di Ruang Kerja Bupati, Weekarou, Jumat (5/4/2019).

Bupati Dapawole menegaskan agar perbup ini bukan merupakan titik kulminasi dalam perjuangan pengentasan persoalan literasi, melainkan langkah awal pengentasan persoalan literasi di Sumba Barat.

” Perbup ini wajib disosialisasikan kepada sekolah-sekolah, para kepala desa, perangkat daerah. Saya juga mewajibkan kepada perangkat daerah terkait untuk menjabarkan perbup ini dalam program/kegiatannya sehingga gerakan ini merupakan gerakan yang masif dan dapat di ukur hasilnya,” tegas Dapawole.

Sebelumnya, Project Manager Inovasi, Hironimus Sugi, menyampaikan apresiasi kepada Pemda Sumba Barat yang telah bekerja keras dengan Inovasi sehingga perbup tersebut dapat ditetapkan.

” Inovasi merasa seperti berada di rumah sendiri, kami menyadari bahwa masih banyak persoalan literasi yang dihadapi, namun memiliki potensi ke arah yang lebih baik.

Penandatanganan ini juga dihadiri oleh Wakil Bupati, Marthen Ngailu Toni, SP, Sekretaris Daerah Drs. Umbu Dingu Dedi, M.Si, Pimpinan Perangkat Daerah terkait serta Pihak Inovasi.

 

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.