Bupati Dapawole Launching Bumdes Mada Ole Desa Wetana

Palamoko-dpmdsb. ” Selaku pimpinan di daerah ini, saya mengapresiasi inovasi yang dilakukan beberapa kepala desa di Kabupaten Sumba Barat, ” Hal tersebut disampaikan Bupati Sumba Barat, Drs..Agustinus Niga.Dapawole ketika melaunching Bumdes Mada Ole Desa Wetana, Kecamatan Lamboya Barat.
Launching tersebut dilakukan Dapawole pada kegiatan Pencanangan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat ke 19 tingkat Kabupaten Sumba Barat di Desa Palamoko, Kecamatan Lamboya, Kamis (23/5/2019)
Secara khusus Bupati Dapawole memuji Kepala Desa Wetana yang sudah berani berinovasi dengan membentuk Bumdes yang unit usahanya memanfaatkan potensi sumber daya lokal berupa beras padi ladang (gogo).
” Saya berharap agar desa-desa lain segera melakukan inovasi, meningkatkan kreatifitas,” tegas Dapawole.
Sementara itu, Kepala Desa Wetana, Petrus Raga Uma, mengatakan bahwa Bumdes Mada Ole adalah bumdes yang bergerak di bidang pengolahan hasil pertanian berupa pengolahan padi ladang menjadi beras gogo.
Petrus menjelaskan bahwa produk beras yang dihasilkan memiliki ciri khas wangi dan organik.
” beras ini sangat harum dan tidak menggunakan pupuk anorganik sehingga kualitasnya terjamin” ujar Petrus.
Hasil pantauan media ini, selama acara berlangsung banyak masyarakat yang memborong beras gogo harum ini sebanyak 3.000 kg dengan harga/kg Rp. 13.000.
Launching Bumdes ini juga dihadiri oleh Wakil Bupati, Marthen Ngailu Tony, SP, Sekretaris Daerah, Drs. Umbu Dingu Dedi, M.Si, Anggota Forkopimda, staf ahli, asisten, pimpinan perangkat daerah dan undangan lainnya.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.