Bumdes Mada Ole Desa Wetana Jajaki Kerja Sama Dengan RSUD Waikabubak

WAIKABUBAK-DPMDSB. Baru diresmikan empat hari, Bumdes Mada ole, Desa Wetana, Kecamatan Lamboya Barat bergerak cepat. Hal tersebut ditandai dengan kunjungan Kepala Desa Wetana, Petrus Raga Uma,  ke Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Waikabubak, Dr. Baringin Pasaribu di RSUD Waikabubak, Senin (27/5/2019). Kunjungan tersebut dilakukan dalam rangka menjajaki kerja sama mensuplai beras kebutuhan rumah sakit tersebut.

Baringin Pasaribu, menyambut baik kerja sama tersebut dan mendukung usaha yang dilakukan oleh Bumdes Mada Ole, Desa Wetana, Kecamatan Lamboya Barat. ” Saya selaku warga Sumba Barat wajib mendukung pembangunan di desa,” ujar Baringin.

Selanjutnya, Baringin menjelaskan bahwa kebutuhan beras untuk RSUD Waikabubak sebesar 700 Kg / bulan, sehingga Baringin berharap Bumdes dapat menjaga kontinuitas suplai dan tetap memperhatikan kualitas beras.

Sementara itu, Kepala Dinas PMD Kabupaten Sumba Barat, Jefry Dapamerang, ketika mendampingi Kepala Desa dalam pertemuan tersebut,  menyambut baik upaya penjajakan yang dilakukan oleh Kepala Desa Wetana. Jefry mengapresiasi langkah cepat yang dilakukan Petrus untuk mendukung Bumdesnya. ” Kami Dinas PMD akan membantu membina Bumdes dan mempromosikan produk beras gogo yang dihasilkan,” janji Jefry.

 

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.