Yusuf Malo, Kades Antar Waktu Terpilih Desa Lingu Lango

LINGU LANGO-DPMDSB. Setelah sempat tertunda karena proses pemilu tahun 2019, akhirnya hari ini bertempat di Kantor Desa Lingu Lango, dilakukan proses pemilihan kepala desa antar waktu Desa Lingu Lango, Kecamatan Tana Righu, Jumat (31/5/2019).

 

Proses Pergantian Antar Waktu (PAW) Desa Lingu Lango terjadi karena kepala desa sebelumnya, Mathen Winilego mengundurkan diri mengikuti pemilu legislatif yang lalu.
Dari 3 calon yang mengikuti pemilihan tersebut, Yusuf Malo memperoleh suara terbanyak sejumlah 24 suara, disusul Ferdius Umbu Kenda 22 suara dan
Marthen Ngongo Umbu Pati 3 suara.

Kepala Dinas PMD Kabupaten Sumba Barat, Jefry Dapamerang yang turut menyaksikan proses pemilihan tersebut, menyampaikan terima kasih kepada panitia pemilihan kepala desa yang telah bekerja keras memfasilitasi proses tersebut sehingga berjalan dengan aman, lancar, tertib dan penuh dengan suasana kekeluargaan.
jefry berjanji akan memproses pelantikan kepala desa tersebut sesegera mungkin setelah semua proses administrasi disampaikan kepada pihak Dinas PMD.

Proses pemilihan tersebut juga disaksikan oleh Camat Tana Righu, Nimrot Seingo, S.Kom, Babinkamtibmas dan pihak terkait lain serta masyarakat desa Lingu Lango.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.