ANDALKAN POTENSI KALI, DESA WEIHURA AKAN KEMBANGKAN WISATA “Stand Up Paddle”

WAIKABUBAK-dpmd.sumbabaratkab.go.id. Terpicu dengan keberhasilan desa lain yang berhasil mengembangkan BUM Desa, Kepala Desa Weihura, Kecamatan Wanukaka, Kabupaten Sumba Barat, Duangu Magga akan memanfaatkan potensi sumber daya alam yang dimiliki dengan mengembangkan BUM Desa yang salah satu unit usaha nya adalah wisata kali dengan “Stand Up Paddle” Board nya.

” Desa Weihura memiliki beberapa potensi sumber daya alam yang akan dikelola Bumdes, antara lain kali/sungai. Selama ini tamu-tamu dari Nihiwatu menggunakan sungai ini untuk bermain perahu karet. Kami warga bersepakat untuk dikelola bumdes, ” ujarnya di sela-sela waktu berdikusi dengan Kadis PMD Kabupaten Sumba Barat, Jefry Dapamerang di Kantor Dinas PMD Kabupaten Sumba Barat, Kamis (11/7/2019).

Selanjutnya, kepala desa yang biasa disapa Bapa Yudi ini, mengatakan bahwa Bumdes “Hali Noungu Dewa” yang telah dibentuk melalui perdesnya akan mempersiapkan berbagai sarana prasarana sehingga diharapkan pada tahun 2020 sudah dapat beroperasi.

Pada kesempatan tersebut, Kepala Dinas PMD Kabupaten Sumba Barat, Jefry Dapamerang, sangat mendukung keinginan kepala desa Weihura untuk mengembangkan Bumdes.

” Kepala desa harus memiliki pikiran Out Of The Box untuk membuat terobosan-terobosan baru di desa, dan kami dinas PMD akan siap memberikan support penuh dengan berkoordinasi dengan Dinas Pariwisata. Kecamatan, pihak hotel dan pihak terkait lainnya, ” yakin Jefry.

Sementara itu, Nina Rambu Rauna, Guest Experience at Nihi Sumba, sangat mendukung keinginan Kepala Desa Weihura untuk mengelola wisata kali tersebut.

” Pihak Nihi Sumba sangat setuju dan siap bekerja sama dengan desa Weihura khususnya dalam rangka wisata “Stand Up Paddle,” ujarnya.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.