Kapolres Sumba Barat: Dana Desa Wajib Dikelola Dengan Baik

Kapolres Sumba Barat, AKBP. Chairul Saleh, SH, SIK.M.Si Sedang Memberikan Pengarahan Kepada Peserta Rapat, Waikabubak (5/12/2019)

Waikabubak-dpmd.sumbabaratkab.go.id. Kapolres Sumba Barat  AKBP Chairul Saleh, SH, SIK.M.Si mengingatkan kepada para kepala desa agar hati-hati menggunakan dana desa. Demikian disampaikan Chairul Saleh saat bertatap muka dengan beberapa camat, kepala desa dan pendamping desa di Aula Kantor Dinas PMD Kabupaten Sumba Barat, Kamis (5/12/2019)

” Bapak Presiden Jokowi menitipkan dana desa untuk dikelola dengan baik sehingga dapat mensejahterakan masyarakat desa. Oleh karena itu para kepada desa harus transparan dan akuntabel dalam mengelola dana desa,” Kata Kapolres yang baru menjabat sebulan ini.

Kepolres juga mengapresiasi kinerja Pemerintah Kabupaten Sumba Barat terkait pengelolaan dana desa. ,” Saya berharap tingkatkan terus pengawasan dan pembinaan terhadap desa sehingga tidak terjadi masalah di kemudian hari,” kata Kapolres yang merupakan putera kelahiran Aceh ini.

” Polres memiliki Babinkamtibmas di desa yang dapat dimanfaatkan untuk membantu para kepala desa menyelesaikan masalah di desa” katanya.

Kapolres juga menghimbau para camat dan  kepala desa yang hadir agar selalu menjaga ketentraman dan ketertiban masyarakat di desa. ” Libatkan para pemuda desa dalam menjaga keamanan, giatkan ronda” tegasnya.

Di akhir penyampaiannya, Chairul Saleh menyampaikan keinginannya kepada para camat dan kepala desa untuk berkunjung ke desa-desa untuk bertemu langsung warga masyarakat.

Foto Bersama Kapolres Sumba Barat Bersama Kadis PMD, Camat, Kepala Desa, Pendamping Desa, Kamis (5/12/2019)

Sementara itu Kepala Dinas PMD Kabupaten Sumba Barat, Jefry Dapamerang, menyampaikan terimakasih kepada Kapolres Sumba Barat yang sudah meluangkan waktu di sela-sela kesibukan untuk menyampaikan beberapa arahan kepada para camat dan kepala desa, ” Dinas PMD akan selalu berkoordinasi dengan pihak Polres dalam mengawal penggunaan dana desa,” pungkasnya.

Rapat tersebut juga dihadiri oleh beberapa camat, kepala desa, pendamping desa, TPID Kecamatan dan staf Dinas PMD.

 

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.