DPMD Sumba Barat Gandeng BPKP NTT Latih Operator Siskeudes Desa

Narasumber sedang Membimbing Peserta Bimtek Operator Siskeudes Desa, Selasa (3/12/2019)

Waikabubak-dpmd.sumbabaratkab.go.id. Dinas PMD Kabupaten Sumba Barat bekerja sama dengan BPKP Perwakilan Provinsi Nusa Tenggara Timur menyelenggarakan Bimbingan Teknis Bagi Operator Siskeudes Desa Se Kabupaten Sumba Barat di Aula Hotel Ande Ate, Waikabubak, Selasa (3/12/2019).

Kepala Dinas PMD Kabupaten Sumba Barat, Jefry Dapamerang, melalui Kepala Bidang Pemdes, Andri Wilson Tagu Dade, SH  ketika dikonfirmasi media ini, menjelaskan bahwa bimtek ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman operator desa terkait aplikasi ini serta memperkenalkan aplikasi Siskeudes versi 2.0.2.

” Kabupaten Sumba Barat sudah mewajibkan seluruh desa untuk menggunakan Aplikasi Siskeudes dalam pengelolaan keuangannya, oleh karena itu Operator Siskeudes Desa perlu di upgrade pengetahuannya untuk menyesuaikan dengan aplikasi Siskeudes versi baru” tegas Andri.

Kegiatan bimtek ini diikuti oleh 63 Operator Siskeudes Desa dengan narasumber dari BPKP Perwakilan Provinsi Nusa Tenggara Timur. Kegiatan ini berlangsung selama dua hari dimulai tanggal 3 sampai dengan 4 Desember 2019.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.