Asistensi RAPB Desa 2020, Desa Wetana Anggarkan Beli Ambulance Desa.

WAIKABUBAK-dpmd.sumbabaratkab.go.id. Kepala Desa Wetana, Kecamatan Laboya Barat, Petrus Raga Uma, bertekad untuk melayani warga masyarakat Wetana khususnya di bidang kesehatan melalui pembelian sebuah ambulance desa.

Hal itu terungkap ketika dilaksanakan asistensi RAPB Desa Tahun Anggaran 2020 bagi desa-desa di Kecamatan Laboya Barat di Aula Dinas PMD Kabupaten Sumba Barat, senin (9/12/2019).

” Saya akan menggratiskan warga desa Wetana yang akan memanfaatkan ambulance ini,” kata Petrus.

Lebih lanjut Petrus juga menjelaskan bahwa melalui dana desa tahun 2020, selain pembelian ambulance, desa juga akan menyediakan biaya operasional termasuk akan merekrut perawat desa.

Sementara itu, Kepala Bidang Pemerintahan Desa Dinas PMD Kabupaten Sumba Barat, Andri Wilson Dade, mengapresiasi gebrakan yang dilakukan kepala desa Wetana.

“Ambulance di desa merupakan kebutuhan, sehingga dapat diakomodir dalam RAPB Desa Wetana,” ujarnya

” Dari aspek regulasi, pengadaan ambulance desa sudah sesuai dengan Permendagri Nomor 11 Tahun 2019 tentang Prioritas Penggunaan Dana Desa Tahun 2020,” pungkasnya.

Kegiatan asistensi yang juga dihadiri oleh TPP P3MD, dilaksanakan guna mengejar target penetapan APBDesa Tahun 2020 tepat waktu.

 

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.