Desa Di Sumba Barat Anggarkan Dana Bantuan Logistik Bagi ODP

Waikabubak-www.dpmd.sumbabaratkab.go.id. Dalam rangka percepatan penanganan virus corona (covid-19), seluruh desa di Kabupaten Sumba Barat telah menganggarkan sejumlah dana dalam APB Desa Tahun 2020 untuk membantu warga desa yang masuk dalam kategori Orang Dalam Pemantuan (ODP).

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas PMD Kabupaten Sumba Barat, Yakobus Jefrison Dapamerang, SP.MM,  ketika dihubungi via telepon, Rabu, 8/4/2020.

” Ketika dirilis data oleh Dinas Kesehatan bahwa terdapat ODP di suatu desa, Desa akan segera membantu warga tersebut dengan bantuan beberapa macam logistik antara lain beras, telur ayam, minyak goreng, Vitamin, Hand Sanitizer, dan masker dan lain-lain,” kata Jefry.

” Kami berharap, selain dilakukan pengawasan ketat oleh Relawan Desa Lawan Covid-19,  Pemerintah Desa setelah berkoordinasi dengan Puskesmas terdekat, wajib memberikan bantuan logistik seperlunya kepada warga ODP beserta keluarganya, sehingga dapat meminimalisir yang bersangkutan keluar rumah,” pungkas Jefry.

 

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.