GANDENG PENGRAJIN, SELURUH DESA DI SUMBA BARAT ADAKAN MASKER BAGI WARGA

Waikabubak-dpmdsumbabarat. Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Sumba Barat, Jefry Dapamerang, menjelaskan dalam rangka mencegah penyebaran virus corona (covid-19) seluruh desa di Sumba Barat telah menganggarkan dalam APB Desa Tahun 2020, sejumlah dana untuk pengadaan masker bagi seluruh warga desa.

Hal tersebut disampaikan Jefry ketika mendampingi Bupati Sumba Barat, Drs. Agustinus Niga Dapawole meninjau kegiatan Posko Barat Gugus Tugas Covid-19 Sumba Barat di Km 6, Jumat (10/4/2020).

Kata Jefry, guna memberdayakan para pengrajin konveksi di Sumba Barat, Bupati Dapawole telah menginstruksikan kepada Kepala Dinas PMD agar berkoordinasi dengan Dinas Perindag agar desa membeli masker dari pengrajin yang ada di Sumba Barat.

Bupati Dapawole menegaskan, kebijakan ini akan membantu warga masyarakat yang sedang terdampak corona untuk mendapatkan penghasilan tambahan.

” Kami sudah berkoordinasi dengan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan untuk menghimpun masker dari pengrajin untuk dibagikan bagi masyarakat desa,” ujar Jefry

” Jika stok masker dari pengrajin tidak mencukupi, desa akan membeli dari luar Sumba Barat,” lanjutnya.

Sebagaimana diketahui, Pemerintah Daerah Kabupaten Sumba Barat termasuk desa, dalam rangka percepatan penanganan virus corona, telah melakukan beberapa upaya pencegahan, dan menyiapkan sejumlah dana untuk menghadapi dampak corona antara lain penyiapan jaringan pengaman sosial bagi masyarakat terdampak corona, pengadaan APD, Rappid Test dan kegiatan lainnya.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.